Hipnoterapi Untuk Penderita Paranoid

hipnoterapi

Kecurigaan sebetulnya adalah hal yang biasa, hal ini dimaksudkan tentu untuk berjaga-jaga agar kita tidak tertipu atau berinteraksi dengan orang yang salah. Tapi kecurigaan menjadi berbahaya ketika kecurigaan itu mulai berlebihan dan kita tidak mampu untuk membangun hubungan yang baik dengan orang lain. Kecurigaan berlebihan merupakan suatu gangguan kepribadian yang disebut dengan Paranoid. 

Paranoid adalah salah satu dari sekian banyak gangguan kepribadian, gangguan yang menyebabkan seseorang selalu curiga terhadap orang lain. Seseorang dengan gangguan paranoid cenderung merasa bahwa dia diperlakukan dengan buruk oleh orang lain atau merasa bahwa dia dimanfaatkan oleh orang lain. Hal ini membuat mereka selalu mencurigai orang dan cenderung waspada bahwa orang lain hendak menipu atau melecehkan mereka. Mereka cenderung kasar dan sering gampang marah pada sesuatu hal yang dianggap penghinaan. Mereka juga cenderung tidak mau mempercayai orang lain, ada kecenderungan untuk menyalahkan orang lain, dan mendendam walaupun pada kenyataannya dia yang salah dan anggapan mereka pada orang lain tidak terbukti benar. 

Seseorang yang mengalami gangguan paranoid, adalah seseorang yang terlalu sensitif, cenderung kaku, tidak fleksibel, seseorang yang banyak alasan, dan melihat orang lain dari sisi negatifnya, cenderung negative thinking pada orang lain. Dalam hubungan sosial, mereka adalah orang-orang yang sangat mudah cemburu tanpa alasan, dan orang-orang yang sering mempertanyakan kesetiaan pasangan mereka. 

Seseorang dengan gangguan kepribadian paranoid, adalah muncul beberapa bukti bahwa dia tidak percaya atau bahwa dia memiliki rasa curiga pada orang lain, yang muncul dalam setidaknya empat bentuk sebagai berikut:

1. Curiga bahwa dia akan ditipu, dirugikan, atau dimanfaatkan.
2. Kecurigaan tanpa alasan terhadap kesetiaan atau kepercayaan teman-teman, rekan, atau pasangannya.
3. Tidak mau curhat pada orang lain disebabkan oleh tidak percaya pada kesetiaan mereka.
4. Mendendam pada orang lain; dia tidak bisa memaafkan hal yang dianggap penghinaan atau sikap yang ditunjukan oleh orang lain.
5. Kecurigaan yang terus berulang pada pasangan bahwa pasangannya mungkin akan menghianati dia.

Hipnoterapi dapat mengatasi permasalahan-permasalahan yang disebabkan gangguan paranoid ini. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi LEXA Therapy di 0822-2894-7799.


lexa therapy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar